Alandria Kingdom



 
IndeksIndeks  PortalPortal  CalendarCalendar  AnggotaAnggota  GroupGroup  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Roleplay Rules

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Lachesis E. Lamhadain
Admin


Male Jumlah posting : 56
Birthday : 11.09.80
Join date : 04.07.10
Age : 37
Race : Human
Job : Raja Alandria

PostSubyek: Roleplay Rules   04.07.10 17:26

GENERAL RULES


1.) Dilarang saling berkata kasar, mencemooh, maupun menyinggung-nyinggung sesuatu yang dapat membuat seorang author merasa terlecehkan/terhina. Sesama karakter boleh saling berkata kasar jika memang diharuskan dalam plot, ASAL tidak berlebihan.

2.) Dilarang menghina suatu kelompok, ras, bangsa, maupun agama yang terdapat di dunia nyata, seperti yang tercakup dalam poin pertama. Namun jika ingin menghina suatu ras tertentu yang terdapat di Alandria, diperbolehkan.

3.) Hormatilah para staff yang ada. Jumlah kami terbatas, dan kami semua hanya manusia yang juga memiliki kesibukan di dunia nyata. Adakalanya kami khilaf. Jika itu memang terjkadi, anda dapat menyampaikan keluh kesah anda di topik Critics & Suggestion.

4.) Dilarang spam. Hindarilah one liner dan one worder, atau bahkan mempromosikan sesuatu yang sama sekali tidak tidak ada hubungannya dengan topik yang sedang diikuti di forum ini.

5.) Tidak diperbolehkan double post. Jika memang sampai terjadi, silakan lapor di Report Double Post & Error Post. Jika anda seorang topik starter, dan topik yang anda buat dobel, post juga di link di atas.

6.) Tidak diperbolehkan mengedit kode rand dimanapun itu (termasuk OOC dan games). Kalau terjadi kesalahan (misal, kode rand salah, angka salah), silakan post sekali lagi di bawah post yang salah dan laporkan post yang salah di Report Double Post & Error Post.


Terakhir diubah oleh Lachesis E. Lamhadain tanggal 04.07.10 21:30, total 2 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
http://alandria.forummotion.com
Lachesis E. Lamhadain
Admin


Male Jumlah posting : 56
Birthday : 11.09.80
Join date : 04.07.10
Age : 37
Race : Human
Job : Raja Alandria

PostSubyek: Re: Roleplay Rules   04.07.10 17:29

BAHASA


1.) Bahasa yang digunakan adalah Bahasa Indonesia yang baik. Kami tidak meminta anda ber-RP dengan bahasa yang murni sesuai EYD, atau bahasa yang benar-benar baku. Yang penting enak dibaca dan apa yang ingin anda sampaikan dapat tersampaikan.

2.) Bahasa nasional Alandria adalah Bahasa Alandria. Tidak usah memusingkan seperti apa bahasa ini. Anda cukup ber-RP dengan Bahasa Indonesia, seperti yang dijelaskan di poin pertama.

3.) Perhatikan penggunaan tanda baca juga penggunaan huruf kapital.

4.) Dimohon tidak menggunakan sT1CKy c4Ps (bahasa alay), bahasa singkatan seperti u, gw, dgn, di semua forum, bahkan untuk forum OOC sekalipun.

5.) Tidak diperbolehkan RP menggunakan bahasa selain Bahasa Indonesia.
Kembali Ke Atas Go down
http://alandria.forummotion.com
Lachesis E. Lamhadain
Admin


Male Jumlah posting : 56
Birthday : 11.09.80
Join date : 04.07.10
Age : 37
Race : Human
Job : Raja Alandria

PostSubyek: Re: Roleplay Rules   04.07.10 17:33

RP RULES

1.) Jenis topic wajib disertakan di judul topik. Jika tidak menyertakan jenis topik, akan dianggap topik tersebut bersifat [open].

Jenis topik:
a.) [open] atau [general]
Topic yang boleh dimasuki oleh siapapun. Rating maksimal topic jenis ini adalah 15+. Tentu saja dilarang membuat adegan 17+ di topic jenis ini!
b.) [open for --] atau [limited]
Topic yang boleh dimasuki oleh siapapun selama judulnya belum diubah menjadi [CLOSED].
b.) [private]
Topik yang tidak boleh dimasuki tanpa persetujuan topic-starter. Diperbolehkan membuat adegan 17+ namun wajib melapor pada admin lebih dulu agar kami mudah mengamati. (bisa mengirim pm atau poke di ym)

2.) Setelah topic anda selesai/tamat, dimohon mengedit judul dengan menambah label [END] atau [FINISHED]

3.) Dimohon author / puppet master tidak melakukan god moding. Yang dimaksud god-moding adalah mengendalikan reaksi karakter author / puppet master lain. Ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan bagi author yang bersangkutan, karena dapat menyebabkan OOC. God moding jenis ini diperbolehkan asal ada persetujuan dari author yang bersangkutan.

4.) Dilarang melakukan meta-game, atau membuat karakter yang mampu membaca pikiran karakter lain. Perlu diingat bahwa meskipun unsur magic diperbolehkan di forum ini, META GAME TETAP TIDAK DIPERBOLEHKAN karena akan merugikan karakter lain.

5.) Pembicaraan OOC di dalam post WAJIB menggunakan spoiler, brackets ( [] ), dan garis pembatas untuk membedakan dengan pembicaraan IC.

Contohnya:

Quote :
... Murka luar biasa. Milla tidak terima dikata-katai seperti itu oleh Kepala Badan Riset itu.

"Maafkan saya, Tuan Fa yang Baik!" nada ketus dikeluarkannya. "Anda sudah menyinggung perasaan saya!"

Mengibaskan rambut peraknya dengan angkuh, Milla kemudian berbalik dan hendak meninggalkan Fa.

--

Spoiler:
 


6.) Bersabarlah dalam ber-RP. Tidak semua author bisa membuka dan membalas pesan anda dengan cepat, karena urusan IRL dan sebagainya. Jangan karena karakter yang bersangkutan belum menjawab, lantas anda melanjutkan dengan mengabaikan karakter tersebut. Karena hal ini, maka tidak diperbolehkan seorang karakter ketinggalan lebih dari LIMA post. Hal ini diperbolehkan, asalkan sudah mendapat persetujuan dari author yang bersangkutan.
Kembali Ke Atas Go down
http://alandria.forummotion.com
Lachesis E. Lamhadain
Admin


Male Jumlah posting : 56
Birthday : 11.09.80
Join date : 04.07.10
Age : 37
Race : Human
Job : Raja Alandria

PostSubyek: Re: Roleplay Rules   04.07.10 17:45

TAMBAHAN: MATURE CONTENT


1.) Jika ingin membuat topik bermuatan mature content, diwajibkan lapor terlebih dahulu kepada admin.

Format:
Quote :
Nama karakter yang terlibat: (sebutkan dua atau lebih karakter yang terlibat dalam topik anda nantinya. KARAKTER YANG TIDAK IKUT DIDAFTARKAN TIDAK BOLEH MASUK KE DALAM TOPIK, meskipun ada persetujuan dari author masing-masing)
Plot: (jelaskan untuk apa harus ada topik 17+ ini, misal untuk menyatakan cinta, membalas dendam, dsb)
Konten: (sebutkan konten yang akan terkandung di dalamnya, apakah itu mengandung hubungan seksual atau violence)

2.) Topik bersifat [private]

3.) Di judul wajib dicantumkan rating serta muatan yang mungkin terkandung di dalamnya.

4.) Hindarilah PWP (Plot? What Plot?). Kasarannya, karakter anda tidak mempunyai plot yang jelas dan dibuat hanya demi memenuhi nafsu saja.

--

Yang termasuk mature content adalah yang dicantumkan di bawah:

SEXUAL CONTENT

1.) Diperbolehkan membuat plot bermuatan seksual, asalkan tidak disampaikan secara eksplisit. Yang dimaksud eksplisit adalah penyampaian secara sebenarnya, misalkan anda menyebutkan *maaf* p*nis, c*li, p*ntat, atau semacamnya.

Sex is a sin. Don't make it worse with your harsh language. Setidaknya buatlah deskripsi yang 'indah', sehingga pembaca tidak perlu mengernyitkan alis karena jijik.

Ingatlah baik-baik, RP didasarkan bada karya tulis sastra, bukan berdasarkan nafsu.

2.) Diperbolehkan membuat cerita bermuatan homoseksual (gay/lesbian), namun sertakan pula label [gay] atau [lesbi] di judul topik yang mengandung muatan homoseksual.

3.) Tidak diperbolehkan membuat plot 17+ untuk heteroseksual (hubungan laki-laki dan perempuan). Penjelasan bisa dibaca di bawah.

3.) Diperbolehkan membuat adegan BDSM, fetish, dan sebagainya. Lagi-lagi, ingat, jangan menggunakan deskripsi yang eksplisit. Sertakan pula warning di judul topik.

4.) Tidak diperbolehkan membuat karakter futanari. Apa itu futanari, silahkan anda google sendiri.

VIOLENCE CONTENT

Berhubung forum ini memiliki fitur pertarungan, violence content tentu tidak bisa dihindari bagi anda yang berprofesi sebagai anggota militer/treasure hunter/monster.

1.) Sekali lagi, tidak boleh menggunakan deskripsi yang eksplisit. Tidak ada kalimat '...usus yang terburai...' atau '...kepala yang terpenggal...'. Gunakanlah bahasa yang nyaman untuk dibaca, namun tetap dapat membangkitkan emosi.

2.) Jika anda ingin membuat karakter psikopat/rapist, berkonsultasilah pada admin SEBELUM mendaftarkan karakter anda. Jika anda ingin mencari korban, mintalah persetujuan karakter author yang bersangkutan.

3.) Karakter psikopat/rapist tidak diperbolehkan masuk topik open.

--

PENJELASAN RATING

[G] General :
Isinya tidak berbahaya dan berupa obrolan biasa atau topik sehari-hari. Ini tidak harus dicantumkan dalam judul Topik.

[PG] Parental Guidance :
Sebagian (bukan keseluruhan) dari isi mungkin tidak cocok untuk anak-anak. Topik dengan rating ini terbatas sampai pada adegan pacaran biasa, berpegangan tangan, dan ciuman diluar bibir (dahi, pipi, dsb), atau mengandung topik yang sedikit berat (obat-obatan, minuman beralkohol tapi tidak sampai mabuk dan berbuat macam-macam, dsb).

[PG-13+] Parents Strongly Cautioned :
Sebagian besar dari isi mungkin tidak cocok untuk anak berusia di bawah 13 tahun. Dalam topik ini diijinkan melakukan ciuman bibir, pelukan mesra, dan perbincangan yang agak berat.

PG-15+ Parents Strongly Cautioned :
Banyak hal yang tidak cocok untuk usia dibawah 15 tahun. Dalam topik ini diijinkan melakukan french kiss, deskripsi ciuman, sentuhan, jilatan, dsb namun tidak sampai pada organ-organ intim, hanya terbatas pada wajah, leher, tangan, kaki. Deskripsi kekerasan yang hanya memunculkan luka luar seperti memar (bukan berdarah-darah), penggunaan narkoba, senjata, minuman beralkohol sampai mabuk, dsb juga diijinkan.

R-17+ Restricted :
Merupakan topik Dewasa (17 tahun keatas). Dalam topik ini diijinkan melakukan kegiatan yang berhubungan dengan seks dengan catatan tetap dimaksudkan untuk Plot! Bukan berupa kegiatan One Night Stand tanpa arti (yang nantinya tidak akan dianggap ada atau pernah terjadi dan tidak berpengaruh pada plot utama), dan hanya khusus untuk Yaoi (male x male) dan Yuri (female x female). Hubungan Hetero (male x female) tidak diijinkan memasuki Topik ini.

Alasan kenapa R-17+ hanya diijinkan untuk Yaoi dan Yuri?
Hal ini demi menghindari kejahatan Cyber berupa Cybersex yang banyak dilakukan oleh pihak tak bertanggung jawab yang melakukan penulisan dengan tujuan pemuasan diri pribadi (need some fantasy partner to masturbate, etc) dan kebanyakan terjadi pada hubungan Hetero. Untuk menghindari author demikian, maka hubungan Hetero hanya diijinkan sampai batas 15+ dan untuk topik 17+ Yaoi dan Yuri harus mendapatkan ijin dari admin sebelum dibuat dan ada biaya pembuatan agar mereka yang hanya berniat buruk dengan membuat topik semacam ini tidak bisa mendapatkan ijin.

--
Spoiler:
 
Kembali Ke Atas Go down
http://alandria.forummotion.com
Lachesis E. Lamhadain
Admin


Male Jumlah posting : 56
Birthday : 11.09.80
Join date : 04.07.10
Age : 37
Race : Human
Job : Raja Alandria

PostSubyek: Re: Roleplay Rules   04.07.10 17:46

TAMBAHAN: CHATBOX RP

Oh, ya... Chatbox memang boleh digunakan untuk RP. Namun harus diingat, ber-RP di chatbox bersifat [open], karena semua karakter bebas memasuki chatbox. Tentu saja, tidak boleh ada adegan 15+ di chatbox.

Itu untuk IC chat...

Untuk OOC chat, gunakanlah tanda ( ] ) di akhir kalimat. Hal ini untuk membedakan dengan IC chat, dan tidak akan dimasukkan ke dalam plot. Tidak diperbolehkan juga untuk menanggapi OOC chat dengan IC chat.

TIDAK DIPERBOLEHKAN OOC CHAT JIKA ADA YANG SEDANG RP IC CHAT!
Kembali Ke Atas Go down
http://alandria.forummotion.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Roleplay Rules   

Kembali Ke Atas Go down
 
Roleplay Rules
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» ARISAN ONLINE CYBER NINJA250R

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Alandria Kingdom :: Forum Rules and Registration :: Rules-
Navigasi: